You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 82 UKPD di Jaksel Akan Dinilai Pengelolaan Arsipnya
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Bakal Lakukan Penilaian Pengelolaan Arsip UKPD

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan persiapan penilaian Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terbaik dalam pengelolaan arsip di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

arsip memegang peran yang sangat penting

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, penilaian pengelolaan arsip ini bertujuan menciptakan Kota Jakarta Selatan yang tertib Arsip di semua UKPD.

"Jadi kita ingin arsip dapat dioptimalkan dengan baik. Karena arsip memegang peran yang sangat penting menyangkut hukum, korespondensi maupun kelancaran dalam bekerja," ujar Munjirin, Rabu (26/6).

Jajaran Pemkot Jaksel Pelajari Pengelolaan Arsip di ANRI

Dikatakan Munjirin, dalam tahapannya, tim dari tingkat kota sudah melakukan pemberitahuan kepada 65 kelurahan, 10 kecamatan dan tujuh bagian Setko Jakarta Selatan.

Setelahnya, lanjut Munjirin, pihaknya akan melakukan pembinaan dan monitoring langsung kepada UKPD terkait. Hal tersebut  agar nantinya seluruh UKPD yang dinilai siap dalam segala aspek penilaian.

"Saya harapkan, semua UKPD yang ada di Jakarta Selatan untuk mempersiapkan dengan baik, kelola data base dengan maksimal, karena dalam waktu dekat tim penilai akan terjun ke lokasi," ucapnya.

Sementara itu, Arsiparis Muda Kota Jakarta Selatan, Irawan menuturkan, dalam beberapa hari terakhir pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada UKPD terkait yang mengikuti penilaian arsip ini.

Selain itu, lanjut Irawan, pihaknya juga akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh pengelola arsip dari tingkat bagian, kecamatan dan kelurahan.

"Kemudian kami juga melakukan monitoring turun ke kelurahan, kecamatan, bagian-bagian kemudian kita melakukan program magang teman-teman peserta yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengelolaan arsip," jelasnya.

Ditambahkan Irawan, pihaknya juga sudah menyiapkan call center kearsipan. Di mana nantinya peserta yang ingin melakukan konsultasi bisa melalui nomor yang sudah disediakan.

"Intinya penilaian ini nantinya meliputi indikator pengelolaan arsip, seperti bagaimana mereka menata arsip dengan baik dan benar serta sesuai kaidah kearsipan yang berlaku. Jadi kita optimalkan membantu mereka agar mendapatkan hasil terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Disparekraf Atur Jam Operasional Usaha Pariwisata dan Hiburan saat Ramadan

    access_time28-02-2025 remove_red_eye1055 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Aturan Jam Kerja ASN Pemprov DKI Selama Ramadan 2025

    access_time28-02-2025 remove_red_eye1051 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Sediakan Takjil Gratis Selama Ramadan

    access_time01-03-2025 remove_red_eye1002 personFolmer
  4. Transjakarta Terapkan Prosedur Terbaru dalam Laporan Barang Tertinggal

    access_time03-03-2025 remove_red_eye953 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Transjakarta Perbolehkan Pelanggan Berbuka Puasa di Dalam Bus

    access_time28-02-2025 remove_red_eye875 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik